Desa Pakembaran Mengikuti Pelatihan Peningkatan Website Desa

22 Januari 2018 di Kecamatan Warungpring
Tim dari PUSPINDES sedang memberi Pengarahan (foto oleh Untung Prayitno)
Tim dari PUSPINDES sedang memberi Pengarahan (foto oleh Untung Prayitno)

Pada hari ini Senin,  22 Januari 2018 telah dilaksanakan pelatihan website desa yang bertempat di Kecamatan Warungpring oleh DINPERMASDES dan PUSPINDES Kabupaten Pemalang yang dimulai pada pukul 10:00 Wib

Adapun kegiatan tersebut dibuka perwakilan camat warungpring oleh Dian selaku Kasi PMD yang dilanjutkan oleh perwakilan dari DINPERMASDES dan dilanjutkan oleh perwakilan dari PUSPINDES yang membahas tentang pentingnya website desa dikalangan masyarakat maju,dan artikel di website hendaknya berisi hal yang faktual, bersifat reportase atau wawancara, mengandung 5 w dan 1 H, serta diperkuat dengan bukti foto sebagai dokumentasi. Untuk melakukan liputan admin desa dapat mengambil foto suatu kejadian di lapangan dan mencatat poin-poin tertentu. Adapun Kegiatan kali ini diikuti oleh 4 Desa yaitu Desa Pakembaran, Desa Mereng, Desa Karangdawa dan Desa Datar.

Kegiatan Pelatihan Admin Desa di Kecamatan Warungpring ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan website. Dengan pelatihan ini diharapkan admin desa bisa mengelola website desa dengan baik dan konsisten berkala setiap harinya. Website desa yang aktif menjadi bukti berbagai kegiatan di desa yang dilaksanakan. Website yang diupdate secara berkala pula dapat menginformasikan kepada masyarakat secara umum apa saja kegiatan di desa tersebut.

Mari kita mulai dengan mengaktifkan website desa supaya desa kita tidak tertinggal dan semakin maju.

 

Penulis :Herry Setiawan

Admin Desa Pakembaran Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang Jawa Tengah

22 Januari 2018 di Kecamatan Warungpring

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*